Didikannya Berhasil, Nagita Slavina Ceritakan Tangisan Rafathar Saat Menolak Ajakan Raffi Main Game

Bintang sinetron dan Film Televisi (FTV) Nagita Slavina (32) menceritakan pola didiknya kepada anak dari pernikahannya dengan Raffi Ahmad (33), Rafathar Malik Ahmad. Nagita Slavina mengatakan bahwa ia menjauhkan Rafathar Malik Ahmad dari gadget, agar tidak kecanduan dan mengganggu tumbuh kembangnya. "Jadi aku sama suami (Raffi) sepakat kalau Rafathar boleh main gadget kalau usia dua tahun. Setelah dua tahun, kami hanya memberikam Rafathar gadget seperlunya," kata Nagita Slavina dalam siaran langsung instagramnya bersama Tiga Generasi, dikutip Warta Kota, Jumat (5/6/2020).

"Kami tidak memberikan gadget pribadi buat dia. Apalagi buat akun pribadi media sosial," tambahnya. Bertambahnya usia, wanita yang akrab disapa Gigi itu melonggarkan kesepakatannya dengan Raffi Ahmad, perihal Rafathar bermain gadget. Gigi menyadari bahwa Raffi yang sibuk bekerja dan jarang bertemu anak, akan selalu memberikan apapun yang diinginkan oleh Rafathar, sebagai bentuk kepeduliannya kepada sang anak.

"Kadang aku bilang sama suami (Raffi) kalau sama anak, enggak mungkin selalu melarang. Kalau aku kenceng papanya nenangin. Kalau papanya marah aku yang nenangin, karena aku enggak mau membuat anak ngerssa tertekan," jelasnya. "Aku dan suami selalu dikasih pengertian kenapa enggak boleh main game lama lama. Banyak diajak ngobrol sih," tambahnya. Selain itu, wanita bernama lengkap Nagita Slavina Mariana Tengker tersebut mengaku sering ajak Rafathar ngobrol dan komunikasi terbuka.

Banyak pesan yang disampaikan Gigi kepada Rafathar, termasuk selalu bertanya ketika ingin melakukan apapaun. "Sejak kecil aku mau aku tau dia. Bukannya gimana gimana, aku hanya ingin tau anak tuh ngapain aja," ungkapnya. Wanita kelahiran Jakarta, 17 Februari 1988 itu menceritakan pengalaman lucu antara Rafathar dan Raffi ketika bermain gadget.

Gigi menjelaskan bahwa suatu hari, Raffi mengajak Rafathar main Playstation pada malam hari. Namun, dalam waktu tersebut, Rafathar harus tidur karena besoknya harus sekolah. "Terus dia tiba tiba Rafathar nangis dan aku pikir kenapa kan. Teris dia bilang, 'papa aa enggak mau main karena besok sekolah. Nanti aa enggak naik kelas kalau main terus' gitu," katanya.

Lebih lanjut, Nagita Slavina senang dengan respon Rafathar Malik Ahmad yang menjalankan ajaran dan nasihatnya, yang selama ini ia berikan dan dipupuk sejak kecil. "Ak senang karena tanggungjawabnya mulai ada dan hal kecil dia (Rafathar) mikir gak sekolah gak naik kelas. Jadi harus ditanami sejak kecil. Aku senang dan surprise juga sih," ujar Nagita Slavina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *