Ditinggal Empat Pemain Kondisi Timnas U-19 Indonesia Jelang Kedatangan Shin Tae-yong

Ditinggal Empat Pemain Kondisi Timnas U-19 Indonesia Jelang Kedatangan Shin Tae-yong

Skuat timnas U 19 Indonesia saat ini ditinggal 4 pemain dengan berbagai alasan jelang kedatangan Shin Tae yong pada 11 Desmber 2020 mendatang. Skuad timnas U 19 Indonesia telah menjalani TC sejak 13 November lalu dan dipimpin latihan oleh tim pelatih lokal di Stadion Madya, Jakarta. Hal itu karena pelatih timnas U 19 Indonesia, Shin Tae yong saat ini masih berada di Korea Selatan dan memantau David Maulana dkk secara virtual.

Memang selama dua pekan TC, pemain diberi program perbaikan fisik karena sudah lama tak turun di lapangan. Pada pekan ketiga ini, menu latihan pun ditambah dengan latihan sentuhan bola. "Tidak sama dengan pekan kemarin. Ada perubahan juga tidak signifikan kalau untuk menu latihan," kata Nova Arianto kepada BolaSport.com, Selasa (1/12/2020).

"Tapi dari coach Shin memang ada sedikit modifikasi untuk latihan kali ini," tambahnya Pemusatan latihan (TC) timnas U 19 Indonesia sejak 13 November 2020 lalu di Jakarta terdiri dari 37 pemain. Namun kini, memasuki pekan ketiga, skuat timnas U 19 Indonesia telah ditinggal 4 pemainnya dengan alasan berbeda beda.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Serdy Ephy Fano, Mochamad Yudha Febrian, Beckham Putra dan Brylian Aldama. Serdy Ephy Fano dan Muhammad Yudha Febrian telah dicoret dari skuat karena melakukan tindakan indisipliner. "Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata Shin Tae yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI pada Selasa (24/11/2020).

Menurut asisten pelatih Nova Arianto, keduanya sempat lalai dari beberapa kegiatan latihan hingga pulang ke hotel pada pukul 3 pagi. "Iya kemarin kedua pemain dikembalikan ke klubnya masing masing," kata Nova Arianto kepada BolaSport.com. "Karena masalah indispliner tidak melakukan timbangan badan pagi hari, terlambat latihan Senin (23 November 2020) pagi, dan baru kembali hotel jam 3 pagi," ujar Nova.

Sementara itu, Beckham Putra mengalami cedera lutut yang membuatnya terpaksa dipulangkan ke klubnya, Persib Bandung. "Beckham Putra cedera, memang pas virtual sudah mulai terasa, hari ini akan saya bawa ke MRI (Magnetic Resonance Imaging)," kata Mochamad Iriawan pada 17 November 2020. Terbaru, dokter tim Persib Rafi Ghani menyebut adik Gian Zola itu mengalami cedera meniskus tingkat satu setelah dilakukan MRI pada 1 Desember 2020.

"Hasilnya Beckham mengalami cedera di lutut bagian kiri. Meniskus grade satu (kerobekannya kecil)," tambahnya. Satu lagi pemain yuang meninggalkan TC adalah Brylian Aldama yang sedang menyelesaikan kepindahannya ke klub Kroasia, HNK Rijeka. Kepada BolaSport.com, Nova Arianto mengatakan Brylian Aldama sudah meninggalkan timnas U 19 Indonesia sejak 27 November 2020.

“Iya benar Brylian Aldama sudah meninggalkan timnas U 19 Indonesia,” kata Nova Arianto, Rabu (2/12/2020). “Sesuai izinnya dia meninggalkan tim sejak 27 November dan saat ini latihan masih berlangsung,” tambahnya. Belum diketahui kapan mantan pemain Persebaya Surabaya itu terbang ke Kroasia.

Minus 4 pemain, timnas U 19 Indonesia belum melakukan pemanggilan pemain baru lagi. Selanjutnya, mereka akan bertolak ke Spanyol demi melakoni TC lanjutan di luar negeri, nakun belum diketahui pasti kapan akan berangkat. Sementara itu, Shin Tae yong dikabarkan akan datang ke Indonesia pada 11 Desember 2020.

"Untuk kedatangan coach Shin itu dia mintanya tanggal 11 Desember 2020," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Selasa (1/12/2020).

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *