Gol Pertama Mohamed Salah Super Cerdas Gol Kedua Kelas Dunia! Juergen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, melontarkan pujian kepada Mohamed Salah setelah winger asal Mesir itu tampil gemilang dengan mencetak dua gol pada pertandingan melawan West Ham. Liverpool bertamu ke markas West Ham pada pekan ke 21 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, musim 2020 2021. Laga West Ham vs Liverpool yang digelar di Stadion Olimpiade, London, Minggu (31/1/2021) berakhir dengan kemenangan bagi pasukan Juergen Klopp.

The Reds, julukan Liverpool, berhasil menang 3 1 atas West Ham. Mohamed Salah yang sempat absen mencetak gol pada enam pertandingan terakhir di Premier League kembali menunjukkan sinarnya. Mo Salah mencetak brace alias dua gol ke gawang West Ham masing masing pada menit ke 57 dan 68.

Satu gol The Reds lainnya dicetak oleh Georginio Wijnaldum pada menit ke 84. Sementara, satu satunya gol balasan West Ham dibukukan oleh Craig Dawson satu menit setelah gol Wijnaldum. Bagi Mo Salah, dua gol ke gawang West Ham membuktikan bahwa pemain berusia 28 tahun itu tak kehilangan sentuhan magisnya meski sempat puasa gol selama enam laga di Premier League.

Gol pertama Salah tercipta berkat kejeliannya mencari ruang ketika dikepung pemain lawan. Sementara, pada gol kedua, Salah secara sempurna menuntaskan sebuah serangan balik mematikan Liverpool yang dibangun dari garis pertahanan sendiri. Seusai pertandingan kontra West Ham, Juergen Klopp pun memuji Mohamed Salah setinggi langit.

"Malam ini, dia menampilkan permainan yang super. Umpan dan kendalinya terhadap permainan juga bagus," puji Klopp, dikutip dari Sky Sports . "Gol pertamanya adalah gol yang super cerdas. Saya pikir Lukasz Fabianski (kiper West Ham) tidak bisa melihat bola itu, karena Salah hanya mengangkatnya," imbuh Klopp. "Gol kedua, itu serangan balik yang luar biasa! Dua operan sampai Mo Salah mendapatkan bola. Sentuhan pertamanya kelas dunia dan penyelesaian yang bagus," ucap Klopp lagi.

"Pertandingan top dan juga gol gol yang top," ujar juru taktik asal Jerman tersebut. Kemenangan atas West Ham membuat Liverpool naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2020 2021 berbekal raihan 40 poin. Kini, The Reds hanya berjarak satu poin dari Manchester United yang menempati peringkat kedua.

Adapun, posisi puncak klasemen Liga Inggris masih dikuasai oleh Manchester City yang mengoleksi 44 poin dari 20 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *