Jawaban Bijak Sunan Kalijaga Ketika Sang Putri Salmafina Sunan Dijuluki Anak Durhaka oleh Netter

Pengacara terkenal Sunan Kalijaga mengabarkan bahwa putri sulungnya, Salmafina Sunan baru baru ini harus dirawat rumah sakit. Salmafina Sunan sebelumnya diketahui berada di Bali selama 4 bulan pasca Indonesia dilanda pandemi. Kini, Salma telah kembali bertemu sang orangtua namun ia justru dirawat rumah sakit.

Kabar itu pertama kali dibagikan Sunan Kalijaga melalui unggahan Instagramnya @sunankalijaga_sh, ia membagikan kebersamaannya dengan putrinya yang sedang sakit di Rumah Sakit Pondok Indah. TampakSalma mengenakan masker dan jaket berwarna abu abu duduk di ruang tunggu. Sunan pun membujuk putrinya agar tidak menangis karena sakit yang dideritanya.

"Kakak Salma sakit apa? Kakak Salma? Jangan nangis nih ada ayah disini. Jangan nangis ada ayah kakak Salma sakit apa?," ujar Sunan. "Setelah 4 bulan tidak bertemu denganSalmafinasaat ini melepas kangen diRS," tulis Sunan pada unggahan Instagramstory nya. Sunan pun mengaku tak ketinggalan menyempatkan waktunya untuk menjagaSalma.

"Sesibuk apapun pekerjaan kita, sebagai seorang ayah wajib menyempatkan waktu mengantarkan anak," tulis Sunan. Sunan jugamengaku tetap menjaga jarak dengan Salma meski ia ingin memeluk sang putri. "Walaupun rasa kangen yang membara namun tetap jaga jarak dengan anak kesayangan,"tulis Sunan.

Demi menemani Salma yang sedang sakit, Sunan pun sampai menunda pemeriksaan kasus Aska Ongi yang tengah diatasinya. "Mohon maaf rekan media hari ini pemeriksaankasus @askaongi ditunda besok di polda metro jaya di reskrimum dan reskrimsus," tulis Sunan kala itu. Menurut penuturan Sunan Kalijagan kepada media, Salmafina diduga mengidap infeksi di lambung karena diet yang dijalani putrinya.

Salmafina Sunan akhirnya pulang ke Jakarta, sempat memberikan kabar kepada sang Ayah bahwa ia tak bisa langsung pulang ke rumah karena demam dan suhu badan mencapai 41 derajat celcius. "Saya sedihnya kan udah 4 bulan enggak ketemu dia secara fisik sama sekali terus dia pulang dari Bali, dia karantina 2 minggu lebih," "Eh pas mau pulang ke rumah besokannya dia bilang 'aku belum bisa pulang ke rumah, loh kenapa nak? Badan aku panas nih', sampai 41 derajat,"ujar Sunan Kalijaga.

Dalam sebuah postingan terbarunya di Instagram, Sunan Kalijaga mendapat komentar kurang menyenangkan dari netter. Putrinya disebut anak durhaka namun orangtua masih tetap bersedia merawat. Melihat komentar netter tersebut, Sunan Kalijaga tak tinggal jawab namun memberikan jawaban bijaknya.

"ya emang padahal anaknya dah durhaka tapi tetep aja orangtua maah sayang…semoga aja diberi hidayah buat ka Salma," tulis akun bernama annaluphluph. Sunan Kalijaga kemudian memberikan jawaban: "maaf anak saya tidak DURHAKA tapi saya yang tidak bisa menjadi orangtua yang baik untuk Salma,," tulis Sunan Kalijaga di kolom komentar.

Nama Salmafina Sunan dikenal luas ketika ia memutuskan menikah muda dengan hafidz sekaligus selebgram, Taqy Malik. Namun sayang, pernikahan itu hanya bertahan seumur jagung dan keduanya memutuskan untuk berpisah. Pasca perpisahannya dengan Taqy Malik, sosok Salma terus membuat netizen penasaran hingga setiap sikapnya selalu jadi sorotan.

Salmafina lalu makin disorot setelah ia memutuskan melepas hijab dan kemudian memutuskan pindah keyakinan memeluk agama Kristen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *