Lima Petarung UFC yang Berpotensi berhasil Banting Stir Jadi Petinju

Lima Petarung UFC yang Berpotensi berhasil Banting Stir Jadi Petinju

Terdapat lima petarung UFC yang diklaim bisa meraih kesuksesan apabila memutuskan banting setir sebagai petinju. Bertinju merupakan salah satu keterampilan penting dalam pertarungan seni bela diri campuran (MMA). Tidak mengherankan apabila meninju lawan hingga KO merupakan pemandangan yang kerap terjadi pada ajang MMA.

Beberapa petarung UFC pun memiliki reputasi tinggi dalam menghajar lawan tanding mereka. Dilansir BolaSport.com mengutip dari Essentially Sports , ada lima petarung UFC yang dinilai mampu bersaing dalam pertandingan tinju. Cody Garbrandt mempunyai rekor fantastis 32 1 sebagai petinju amatir sebelum beralih ke ajang MMA.

Bergabung dengan pusat latihan Team Aplha Male memberi kesempatan bagi Garbrandt untuk mengembangkan teknik bertinju. Garbrandt sedang berkarier di kelas bantam dengan memiliki rekor 12 3. Dari 12 kemenangan mantan juara kelas bantam UFC itu tersebut, 10 kemenangan di antaranya diraih dengan memukul lawan hingga tak berdaya.

Dustin Poirier disebut mempunyai teknik meninju di atas rata rata walau seringkali diremehkan karena jarang membuat lawannya KO dengan sekali pukul. Namun begitu, Poirier kerap menunjukkan kemampuan apik dalam mengombinasikan pukulan serta mengubah kuda kuda. Kemenangan atas Eddie Alvarez, Justin Gaethje, dan Max Holloway menjadi bukti kemampuan Poirier dalam bertinju.

Juara kelas berat UFC, Stipe Miocic, telah menggunakan tinju secara efektif selama karier MMA. Miocic merupakan petarung cerdas yang seringkali menyesuaikan gaya bertarungnya tergantung siapa lawannya. Petarung yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran itu memanfaatkan jabnya dengan sangat baik untuk menjaga jarak dari lawannya.

Miocic tidak menutupi keinginannya untuk mengadu kemampuan bertinju dengan petinju elite seperti Anthony Joshua dan Tyson Fury. Sudah bukan rahasia bahwa Francis Ngannou merupakan tukang pukul paling berbahaya di UFC. Petarung yang mengidolakan Mike Tyson tersebut sampai sekarang masih memegang rekor pukulan terkuat di UFC.

Presiden UFC, Dana White, sampai pernah sesumbar bahwa ditinju Ngannou rasanya akan sama seperti ditabrak mobil. Melihat catatan 11 kali knockout (KO) dari 15 kali jumlah kemenangannya, petarung asal Kamerun itu mempunyai prospek untuk turun dalam laga tinju. Ngannou bahkan pernah mendapat tantangan bertanding dari petinju kelas berat, Dillian Whyte.

Jorge Masvidal mempunyai pengalaman bertarung yang panjang di MMA. Pukulan yang tajam menjadi salah satu amunisi Masvidal dalam bertarung. Keterampilan mengelola jarak dengan jab menjadi kunci kesuksesan Masvidal.

Darren Till dan Nate Diaz pernah merasakan pukulan keras Masvidal. Jangan lupakan juga bahwa Masvidal memiliki rekor satu pertandingan tinju profesional yang berakhir dengan kemenangan. Masvidal juga pernah mencoba menantang jawara tinju, Canelo Alvarez, untuk bertarung di dalam ring.

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *