LIVE TRANS7 Race MotoGP Spanyol Sore Ini Pukul 17.00 WIB Mampukah Marquez Pertahankan Dominasi

Link live streaming Trans7 live race MotoGP Sirkuit Spanyol hari ini, Minggu (19/7/2020), mulai pukul 17.00 WIB. Kembalinya Race MotoGP 2020 ini akan berlangsung di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, hari ini, Minggu. Race MotoGP di Sirkuit Jerez akan dimulai sore ini pukul 17.00 WIB.

Seperti biasa, balapan kelas dunia MotoGP juga akan disiarkan secara langsung di Trans7. (link live streaming ada di akhir artikel) Setelah hiatus sejak pandemi, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menunjukkan taringnya.

Quartarato berhasil keluar sebagai pole potition di kualifikasi yang berlangsung Sabtu (18/7/2020). Quartararo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36.705 detik. Kemudian pada posisi kedua disusul rider Monster Yamaha Energy, Maverick Vinales, dengan torehan 1 menit 36.844 detik.

Marc Marquez sendiri berhasil membuntuti di posisi ketiga yang mencatatkan 1 menit 36.862 detik. Selanjutnya dua pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, melengkapi posisi lima besar dengan berada di tempat keempat dan kelima. Sementara itu Valentino Rossi harus puas tercecer di posisi ke urutan 11 dengan waktu 1 menit 37.741 detik.

Sayangnya, pembalap Suzuki, Alex Rins, mengalami kecelakaan parah di kualifikasi yang dia nantikan. Meski Quartararo berada di depan, dia mengaku tak akan jumawa dan tetap waspada dengan dominasi Marc Marquez. "Sekarang tidak ada jaminan untuk meriah kemenangan (meski pole position), itu akan sulit karena Marc memiliki langkah yang luar biasa," tukas Fabio Quartararo, seperti yang dikutip dari laman Corsedimoto .

Apa yang diungkapkan oleh Fabio Quartararo memang benar adanya. Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi pembalap dalam dua tahun terakhir mendominasi di Jerez Angel Nieto. Rider yang berjuluk Suiper Marc berhasil merengkuh podium utama di Jerez, tepatnya pada MotoGP 2018 dan MotoGP 2019.

Torehan tersebut tak bisa dianggap enteng, mengingat Valentino Rossi lah yang paling banyak dalam membukukan kemenenagan di Jerez. The Doctor mampu membukukan sembilan kemenangan untuk berbagai kelas di Sirkuit Angel Nieto. Namun sayangnya, kemenangan terakhir Rossi mampu bukukan di lintasan Spanyol itu pada MotoGP 2016 silam.

Mampukan Marc Marquez pertahankan dominasinya? Saksikan live race MotoGP di Trans7 sore ini, Minggu (19/7/2020). 15.05 WIB: Race MotoE (7 lap)

16.00 WIB: Race Moto3 (22 lap) 17.20 WIB: Race Moto2 (23 lap) 19.00 WIB: Race MotoGP (25 lap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *