Marcella Simon Ungkap saat Kecil Jadi Model Pakaian Muslimah hingga Putuskan Mualaf Tampil Berhijab

Artis peran Marcella Simon (30) mengunggah potret cantiknya kala berhijab. Ia diketahui telah memeluk agama Islam sejak September 2019 lalu. Marcella Simon mengucapkan kalimat syahadat disaksikan para sahabat artis, khususnya Cut Meyriska.

Video detik detik saat Marcella Simon menjadi mualaf pun sempat direkam oleh sang sahabat, Cut Meyriska. Sosok Cut Meyriska memang menjadi salah satu sahabat yang turut menyemangati Marcella Simon saat memilih untuk menjadi mualaf. Pun dengan Roger Danuarta yang juga menemani Marcella Simon saat menjalani prosesi mengucapkan syahadat.

Namun tak hanya Cut Meyriska, keluarga istri Roger Danuarta juga ikut menyaksikan prosesi ketika Marcella Simon mengucap dua kalimat syahadat. Dalam video tersebut tampak ibunda dan ayah Cut Meyriska hadir. Mereka tampaknya turut menjadi penyemangat saat Marcella Simon mantap memeluk agama Islam.

"Asyhadu alla ilaha illa Allahu wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah," "Saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan yang layak untuk disembah dan dipertuhankan kecuali hanya Allah dan saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir," ucap Marcella Simon dibimbing Ustaz Adi Hidayat. Sambil mengunggah video, Cut Meyriska pun mengucapkan selamat kepada Marcella Simon.

“Allahumma tsabbithu waj’alhu haadiyan wa mahdiyyan” Ya’Allah , tetapkanlah ia (islam) dan jadikanlah ia sebagai penunjuk yang selalu memberi petunjuk Alhamdulillah ya Rabb.. selamat datang kak @marcella_simon dalam silaturahim dan Ukhuwah islam yang penuh keindahan..

Semoga keputusan yang kakak ambil adalah Keputusan yang terbaik.. Istiqomah terus ya kak dijalannya Allah Swt.. Semoga kita selalu bersama hingga Jannahnya Aamiin," tulis Cut Meyriska. Kini Marcella Simon tampaknya terus memperdalam agama Islam yang telah dianutnya.

Di media sosial Instagram, ia kerap membagikan seputar aktivitasnya dan curahan hatinya. Marcella Simon baru baru ini juga intens mengunggah fotonya mengenakan hijab. Hingga beberapa hari lalu, ia membagikan secuil kisah hidupnya yang terbiasa mandiri sejak kecil.

Tampil cantik mengenakan hijab warna hijau, Marcella membeberkan hal hal apa saja yang pernah ia lakukan seorang diri. Ternyata saat masih memeluk agama lamanya, Marcella kecil juga sudah menjadi model pakaian Muslim. Saat itu ia belum menyadari jika hal tersebut bisa menjadi pertanda dia bakal mualaf berpuluhtahun kemudian.

"Dari 3 tahun, aku selalu diajarkan untuk mandiri.. Umur 3 tahun aku biasa jajan dengan hasil jerih payah sebagai model pakaian muslim dan pakaian anak.. lucu kaaan Have no brothers..

Jadi terbiasa juga ngelakuin ‘boy’s things’ yang suka manjat2 benerin lampu, ke bengkel, masang ini itu, ngelutikin barang, hobi aku banget tuh," tulis Cella. Meski demikian, Marcella tahu batasan kapan ia harus minta tolong. "Tapi klo ud berantakan banget, ud nyerah, baru deh minta tolong

Sangking mandirinya, bisa loh nyetir sendiri sampe surabaya.. solo traveling ke Thailand (yg akupun gak paham bahasanya bingung jg mo ngobrol) 2 minggu, SENDIRI.. ahahaha..," lanjutnya. Terkesan sebagai wanita mandiri, ternyata ada perkataan teman yang membuat Cella kepikiran. "But then, karna temen2 aku kebanyakan para orang2 tua, mereka banyak kasih nasehat, kalo gak baik juga jadi perempuan terlalu mandiri..

Harus belajar bergantung sama laki2.. pura2 lemah dikitlah.. Minta tolong bukain botol gitu (yahilaaaah kek orang kurang darah).. but ya, we have to experience things our soul need to learn..," pungkasnya. Unggahan Cella itu lantas menuai komentar beragam dari warganet.

Tak sedikit yang memuji kecantikan dan kemandirian yang ditunjukkan wanita satu ini. Marcella Simon mengawali karier dengan menjadi satu dari pemeran film televisi (FTV) 'Keriting Lagi? Cape Deh!' bersama Ana Pinem pada 2007. Pada tahun yang sama Marcella Simon juga membintangi sinema elektronik atau sinetron bertajuk 'Safira'.

Pada 2010 Marcella Simon juga membintangi sinetron 'Mister Olga' dan melakukan debut layar lebar dengan menjadi pemeran dalam film 'Sweetheart'. Dalam film tersebut Marcella Simon beradu akting dengan Marcel Chandrawinata dan Ayu Azhari. Selain berakting, Marcella Simon juga merupakan penulis buku anak anak 'Fairydise Series: Misi Kebaikan Dari Ratu Peri' dan 'Molen'.

Marcella Simon adalah seorang aktris dan model Indonesia yang lahir pada 9 Mei 1989. Kini selain menjadi artis peran, Marcella Simon juga memiliki profesi lain. Di akun Instagramnya, ia mengungkapkan menjadiguru bahasa Inggris.

Di samping itu, Cella juga merintis usaha pakaian online yang ia tawarkan melalui platform e commerce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *