Pakaian YouTuber Indonesia, Atta Halilintar mendapatkan respon negatif dari warganet saat bertemu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Melalui akun Twitter @IndonesiaGaruda, Atta Halilintar nampak ditemani Budi Karya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (7/9/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka dukungan maskapai Garuda Indonesia dalam program Kementerian Perhubungan.

Terkait edukasi pada masyarakat soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan di bandara. Hal ini mengingat di masa pandemi agar penumpang dapat terbang secara aman dan juga nyaman. Garuda Indonesia mendukung penuh program @kemenhub151 dalam mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di bandara

Dalam rangka terbang aman dan nyaman di masa pandemi ," tulis akun Instagram @IndonesiaGaruda. Mulanya, Budi Karya mendampingi Atta Halilintar melakukan check in di Terminal 3 Soekarno Hatta. Dalam cuitan itu, ditegaskan bahwa pihak bandara dan Garuda Indonesia tetap menerapkan jaga jarak serta menggunakan masker.

Menteri Perhubungan RI @BudiKaryaS menemani @AttaHalilintar melakukan check in di Premium Check in Garuda Indonesia T3 Soeta Untuk penerbangan ke Bali siang ini. Tetap menggunakan masker & jaga jarak ," lanjutnya. Tak sampai di situ, Budi Karya bersama Atta Halilintar juga berkeliling melihat situasi dan kondisi di bandara.

Kemudian, Budi Karya juga menjelaskan kepada kekasih Aurel Hermansyah ini soal keamanan bepergian menggunakan moda pesawat. Ia menerangkan, bahwa penumpang diwajibkan untuk melakukan physical distancing saat menunggu penerbangan. Setelah menyapa penumpang, @BudiKaryaS menjelaskan kepada @AttaHalilintar mengenai keamanan & kenyamanan berpergian dengan pesawat.

Salah satunya Physical Distancing pada saat menunggu penerbangan ," dalam cuitan lain di akun @IndonesiaGaruda. Dalam momen itu Atta Halilintar nampak mengenakan kemeja batik berlengan panjang. Batik dengan motif berbagai bentuk daun itu terdiri dari kombinasi warna hitam, ungu, hingga biru.

Selain itu, penampilan anak pertama dari Gen Halilintar juga ditambah dengan menggunakan celana denim sobek berwarna gelap. Seperti gaya khas Atta Halilintar, aksesoris di kepala tak boleh ketinggalan. Meski demikian, penampilan Atta Halilintar justru menuai respon negatif dari warganet.

Seorang warganet dengan akun @puturudy mengomentari penampilan dari laki laki berusia 25 tahun ini. Ia mengungkapkan bahwa pakaian batik yang dikenakan Atta Halilintar tidak sesuai dengan celana denim sobek. Pasalnya, ia menganggap bahwa batik merupakan hasil karya leluhur bangsa Indonesia.

Akun @puturudy pun meminta agar jangan pernah memakai pakaian batik kembali. Apabila memang tidak memiliki pengetahuan bagaimana bisa menghormati budaya sendiri. Bila saja busana yg dikenakan Atta itu batik ori, batik hasil karya budaya luhur bangsa,

Sangat tidak pantas dikombinasikan dg celana denim belel dan sobek begitu. Jangan pernah lagi pakai batik kalau anda tdk pny kemampuan mengapresiasi batik ," tulis akun @puturudy. Cuitan akun tersebut pun ramai mendapatkan seribu lebih balasan dari warganet yang lain.

Tak sampai di situ, cuitan @puturudy juga dibagikan kembali 271 kali dan disukai hingga 1.300.