Maudy Koesnaedi Ungkap Sabarnya Sang Suami yang Selalu Ingatkan tentang Tuhan Dinikahi Mualaf

Rumah tangga artis peran Maudy Koesnaedi selama ini jauh dari gosip miring. Maudy menikah dengan pria berkebangsaan Belanda, Erik Meijer pada 23 September 2001 lalu. Lewat pernikahannya, Maudy dan Erik dikaruniai satu anak laki laki bernama Eddy Maliq Meijer yang lahir pada tahun 2007.

Diketahui suami Maudy adalah seorang mualaf. Saat masih menjalin pertemanan dengan Maudy, Erik banyak diperkenalkan kepada ustadz dan cendekiawan Muslim di Tanah Air. Kendati demikian, Erik mengungkapkan jika sosok Maudy tidak pernah memaksanya berpindah keyakinan.

Menurut Erik, Maudy adalah sosok perempuan yang tidak suka menggurui atau sok tahu. Berbekal sikap saling menghargai itulah, keduanya kini tampak kompak dan serasi. Memiliki suami seperti Erik Meijer, rupanya Maudy Koesnaedi pernah merasakan pengalaman spiritual.

Hanya saja Maudy tidak menjelaskan apa yang terjadi kepadanya. Ia hanya menceritakan momen ketika merasa energi terkuras lahir batin, sang suami berada di sisinya. Hal itu diungkapkan Maudy di akun Instagramnya.

Pemeran film Si Doel ini juga mengunggah foto ketika tampil berhijab, yang disebutnya diambil pada Ramadhan tahun lalu. "Beberapa hari kemarin benar benar menguras energi lahir batin. Meraup perhatian hampir sepanjang waktu.

Berusaha dijalani dengan kepala dingin agar dapat berpikir tenang mencari solusi sambil istighfar berkali kali. Tapi diujung hari saat sendiri rasanya sulit membendung emosi. Sakit hati," buka Maudy. Ia lalu bercerita, bagaimana sang suami membimbingnya untuk menyebut nama Tuhan.

"Ditemani suami, aku terbaring lelah dengan mata merah. Lalu BigE bertanya, “Dari 99 nama Allah yang kamu hafalkan. Adakah nama Allah yang mengajarkan untuk bersabar?” … Ada. Ash Shabuur : Maha Sabar.

Ya Allah Ya Shabuur, Bantu aku jadi manusia yang bersabar, yang jangan baper2 amat, yang dapat menjalani ujian hidup dengan santai. Yakin ada Gusti Allah menemani..," tulis Maudy.

Karena bimbingan dari sang suami itu, Maudy lantas segera tersadar dan kembali bisa berpikir positif. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Eric karena telah bersabar menghadapinya. "Makasih @emjkt si maha sabarku di rumah. Makasih selalu ngingetin untuk selalu sabar. Love You

Dan terima kasih juga untuk mereka yang baik hati. Ku sebut namanya satu persatu dalam doa. Photo diambil saat bulan puasa yg lalu," tutup Maudy. Unggahan Maudy itu sempat menuai komentar beragam dari rekan artis.

Maudy sendiri dalam kolom komentar menjawab keadaannya kini baik baik saja. Sudah berusia 13 tahun, putra Maudy yang bernama Eddy Maliq Meijer ini cukup menarik perhatian netizen. Pasalnya wajah blasteran yang dimiliki, membuat Eddy memiliki paras yang tampan.

Beberapa waktu lalu meskipun Eddy Meijer dipuji karena paras tampan, sang ibunda justru mengatakan jika putranya itu sangat pemalu. "Kayaknya dia tau bahwa banyak yang bilang gitu tapi anakku maluan," tutur Maudy Koesnaedi. Namun saat berada di samping Maudy, Eddy selalu terlihat bahagia.

Terlihat dari unggahan di akun Instagram Maudy, keduanya begitu kompak dalam berbagai aktivitas. Kini Eddy beranjak remaja, rupanya Maudy merasakan sama seperti yang dialami oleh para ibu lainnya. Ia merasa pertumbuhan anaknya begitu cepat.

Hingga di sebuah postingan, Maudy mengungkapkan jika ia dan Eddy saat ini seperti kakak beradik. "Mungkin aku dianggap adeknya @eddy_mm ya ?," tulis Maudy. Unggahannya itu lantas dikomentari warganet.

Rupanya banyak yang setuju jika di foto itu Maudy dan Eddy seperti kakak beradik. Lantaran wajah sang aktris yang awet muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *