Operasional Bus TransJakarta pasa Masa PSBB Transisi per 5 Juni 2020

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan umumkan perpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Perpanjangan ini merupakan masa transisi fase I yang nantinya dievaluasi pada akhir Juni 2020. Guna mendukung masa PSBB transisi di DKI Jakarta, layanan operasional bus TransJakarta terus melakukan pembaruan.

Hal tersebut juga disampaikan lewat unggahan di akun Instagram bus TransJakarta, @pt_transjakarta, Jumat (5/6/2020). Dalam unggahan terbaru, layanan bus TransJakarta menetapkan berbagai aturan kesehatan yang harus dilakukan setiap penumpang. Selain aturan kesehatan, layanan bus TransJakarta juga mengalami sedikit pembaruan pada jam operasional hingga rute perjalanan.

Selama masa PSBB transisi ini layanan bus TransJakarta akan melayani 26 rute. Berikut rute bus TransJakarta yang beroperasi per 5 Juni 2020: Tidak hanya rute perjalanan saja yang mengalami perubahan, tapi ada beberapa layanan operasional yang turut disesuaikan.

Berikut layanan terbaru bus TransJakarta yang perlu traveler simak. Selama DKI Jakarta masih dalam fase I masa PSBB transisi, bus TransJakarta akan beroperasi pukul 05.00 22.00 WIB. Mengingat saat ini masih dalam masa PSBB transisi di DKI Jakarta, bus TransJakarta membatasi jumlah penumpang agar menghindari keramaian dan berdesakan.

Sehingga ada batasan jumlah penumpang bus TransJakarta seperti berikut: Sedangkan jarak antar penumpang minimal 1 lencang tangan. Setiap penumpang yang melakukan perjalanan dengan bus TransJakarta diwajibkan untuk memakai masker.

Sesuai dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Covid 19, gunakanlah masker saat keluar rumah demi kesehatan dan keamanan bersama. Aturan ini serentak berlaku pada 12 April 2020, termasuk di moda transportasi lain seperti MRT, LRT, dan KRL. Jaga jarak minimal 1 meter dan menghindari kontak fisik antar penumpang

Duduk hanya boleh di kursi yang tidak ada tanda X Berdirilah di tanda yang sudah terpasang di lantai Dilarang berbicara baik secara langsung ataupun via telepon

Cucilah tangan sebelum menuju halte Siapkan handsanitizer untuk menjaga kebersihan tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *