Provinsi Sulses Alami Penurunan Terbesar Aceh Trennya Naik Satgas Covid-19

Provinsi Sulses Alami Penurunan Terbesar Aceh Trennya Naik Satgas Covid-19

Satuan Tugas Penanganan Covid 19 menjelaskan kasus Covid 19 di 10 provinsi prioritas. Sepuluh provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Aceh, dan Papua. Satgas membandingkan tren kenaikan jumlah kasus positif di 10 provinsi dalam satu minggu antara minggu ini dengan minggu sebelumnya.

Dari kasus tersebut, terdapat enam provinsi yang tren kasusnya menurun, dan empat provinsi mengalami kenaikan tren kasus positif. "DKI Jakarta tren kasusnya menurun 0,8 persen. Harus kita dorong agar penurunannya jauh lebih tinggi lagi, tapi dari pekan pekan sebelumnya kenaikannya cukup signifikan terutama di awal September," kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid 19, dr. Dewi Nur Aisyah dalam dialog publik di kanal Youtube BNPB, Rabu (7/10/2020). Dewi menyoroti penurunan kasus positif paling tinggi yang terjadi di Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

"Di Jawa Barat dua minggu lalu peningkatan kasusnya tinggi sekali. Kemudian di pekan ini turun 28,5 persen. Sulawesi Selatan kita lihat trennya cukup baik, peningkatannya signifikan di 30,1 persen dan kurvanya selalu turun," kata Dewi. Sementara itu, Dewi juga memaparkan provinsi yang tren kasusnya naik dari minggu lalu, yakni Jawa Tengah, Bali, Papua, dan Aceh. "Bali sempat tinggi di bulan September, sempat turun, dan sekarang agak naik lagi. Kenaikannya 6,3 persen," kata Dewi.

Begitu juga Aceh, dikatakan Dewi, yang mengalami kenaikan pada minggu ini sebesar 12,2 persen, tertinggi di antara 4 provinsi lainnya. Berikut 10 provinsi prioritas di RI yang dibandingkan antara rentang 21 27 September dan 28 September 6 Oktober: Sumatera Utara: penurunan 3,9 persen DKI Jakarta: penurunan 0,8 persen Jawa Barat: penurunan 28,5 persen Jawa Tengah: kenaikan 1,3 persen Jawa Timur: penurunan 8 persen Kalimantan Selatan: penurunan 8,1 persen Sulawesi Selatan: penurunan 30,1 persen Papua: kenaikan 2,4 persen Bali: kenaikan 6,3 persen Aceh: kenaikan 12,2 persen

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *