PSSI Berharap Garuda Select Jilid III Bisa Jadi Tumpuan Timnas Indonesia

PSSI Berharap Garuda Select Jilid III Bisa Jadi Tumpuan Timnas Indonesia

– Program Garuda Select angkatan ketiga resmi dimulai bersamaan dengan dilepasnya para pemain oleh Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso dan juga Menpora Zainudin Amali, Rabu (2/12/2020) malam. Para pemain Garuda Select III rencananya bakal berangkat ke Inggris pada Kamis (3/12/2020) malam. Maaike Ira Puspita yang hadir mewakili Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengapresiasi program Garuda Select yang sudah berjalan hingga musim ketiga ini.

Para pemain ini diharapkan bisa menjadi bibit bibit muda berbakat Indonesia untuk bisa memperkuat tim nasional Indonesia di masa mendatang. “PSSI memiliki cita cita besar dalam pengembangan usia muda. Target pencapaian terhadap cita cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah program akselerasi pembinaan pemain antara PSSI dengan Mola TV yang pada tahun 2020 ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya,” kata Ira. “PSSI berharap semua pemain bisa terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan cepat menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa agar kelak menjadi tumpuan tim nasional,” sambungnya.

Sementara itu, Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso mengatakan bahwa pihaknya hanya mewadahi para pemain muda untuk ditempa kualitasnya. Untuk kemajuan sendiri, hal itu kembali ke pribadi pemain masing masing. Guna memberikan pembelajaran yang berbeda di musim ketiga ini, dirinya memasukan beberapa pemain dari negara lain dalam skuat Garuda Select III. “Kalau untuk membentuk tim, itu ranahnya PSSI. Mola hanya membantu mengembangkan bakat bakat yang ada, untuk menjadi pemain yang lebih baik. Tolok ukur keberhasilan dari program ini adalah para pemain mampu meningkatkan performa dari hari ke hari dari latihan yang didapat,” kata Mirwan.

“Nantinya para pemain akan digabungkan dengan beberapa pemain dari negara lain untuk melatih keberanian serta mental mereka. Jadi, mereka juga bisa mempelajari budaya dari bangsa lain sebagai bekal mereka nanti,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *