Dipanggil Nenek oleh Para Member 45 Fakta Jin BTS yang Tengah Berulang Tahun ke-28

Dipanggil Nenek oleh Para Member 45 Fakta Jin BTS yang Tengah Berulang Tahun ke-28

Jin BTS akan merayakan ulang tahunnya yang ke 28 pada Jumat, 4 Desember 2020, besok. Berdasarkan waktu Korea Selatan, saat ini Jin BTS sudah genap berusia 28 tahun. Pria bernama asli Kim Seokjin ini lahir di Anyang, Gyeonggi do.

Namun, saat berusia satu tahun, Jin pindah ke Gwacheon. Untuk merayakan ulang tahun sekaligus memberi hadiah pada ARMY, Jin BTS merilis single berjudul Abyss di Soundcloud dan YouTube BANGTANTV pada Kamis (3/12/2020). Belum genap satu jam dirilis, Abyss telah didengarkan lebih dari 680 ribu kali.

1. Jin BTS terlahir dari keluarga kaya. Ayahnya merupakan CEO sebuah perusahaan. 2. Nickname Jin BTS adalah Fake Maknae, Worldwide Handsome, dan Eat Jin. 3. Pada 2015, Jin BTS mendapat sebutan sebagai 'Car Door Guy' karena visualnya saat keluar dari mobil dalam acara red carpet MelOn Music Awards (MMA).

4. Saat menghadiri Billboard Music Awards 2017, Jin BTS mendapat julukan 'pria ketiga dari kiri' karena banyak warganet Amerika bertanya mengenai sosoknya. 5. Jin BTS pernah ikut pertukaran pelajar ke Australia saat duduk di bangku SMP. 6. Jin BTS kerap diajak sang ayah ikut dalam perjalanan dinas. Ia sudah mengunjungi banyak tempat, seperti Jepang, Australia, dan negara negara di Eropa.

7. Awal Jin BTS suka game saat ia duduk di tahun pertama SMP. 8. Ketika sekolah, Jin BTS menghabiskan liburan musim panasnya dengan bermain game bersama teman temannya di warnet. 9. Jin BTS pernah bercita cita sebagai reporter saat masih SMA.

10. Saat SMP dan SMA, Jin BTS masuk ke sekolah khusus anak laki laki. 11. Jin BTS ingin menjadi aktor setelah ia menonton aksi Kim Nam Gil dalam drama Queen Seondeok. 12. Sebelum diaudisi Big Hit, Jin BTS berkuliah di Universitas Konkuk jurusan akting.

13. Jin BTS diaudisi Big Hit di jalanan ketika ia baru saja turun dari bus umum. 14. Ketika Jin BTS masuk menjadi trainee, hanya ada tiga rapper di Big Hit, yaitu RM, Suga, dan J Hope. 15. Member BTS setuju Jin menempati peringkat pertama untuk urusan visual.

16. Member BTS mengatakan Jin memiliki kaki terpanjang di antara mereka. 17. Jin BTS mengungkapkan lebar pundaknya 60 cm. 18. Saat menempati asrama lawas, Jin BTS ditugaskan untuk bagian bersih bersih.

19. Jin BTS suka putri Disney. 20. Jin BTS sangat pintar memasak. 21. Menurut member BTS, Jin memiliki tubuh paling bagus di antara mereka.

22. Album pertama yang dibeli Jin BTS adalah album SNSD. 23. Jin BTS masih bermain game Maple Story, meski telah memulainya saat duduk di bangku SMP. 24. Jin BTS bisa membuka bungkus keripik menggunakan kaki.

25. Kebiasaan yang tak disadari Jin BTS adalah ia selalu mengedipkan mata kiri saat lapar. 26. Barang kesukaan Jin BTS adalah action figures Maple Story, Super Mario, dan game Nintendo. 27. Saat masih kecil, Jin BTS ingin menjadi detektif.

28. Jin BTS punya kebiasaan bangun lebih awal dua jam dibanding member lainnya. 29. Jika BTS punya hari libur, Jin ingin punya pelayan. Ia menginginkan Suga BTS menjadi pelayannya agar bisa menyuruhnya. 30. Jin sering pergi memancing bersama Suga BTS.

31. Jin dan Jungkook BTS adalah member yang paling sering bertengkar. Awalnya mereka hanya bercanda, namun berakhir serius. 32. Saat Jin BTS melontarkan lelucon bapak bapak, hanya Suga yang tak tertawa. 33. Jin BTS pernah menjalani diet selama satu tahun, kala itu ia hanya makan dada ayam.

34. Jin BTS pernah bekerja di pertanian stroberi. 35. Jin BTS tak sengaja memelihara sugar glider gara gara mencari nama Suga di internet. 36. Jin BTS sangat dekat dengan Sandeul B1A4. Ia juga berteman denan Ken VIXX dan Jooheon MONSTA X.

37. Youngjae BAP pernah mengungkapkan Jin BTS, Eunkwang BTOB, dan Ken VIXX, berada dalam satu kru game. Kru mereka bernama 'Idol Terkuat'. 38. Jin BTS masuk dalam grup chat yang berisikan idol kelahiran 1992, yaitu Ken VIXX, Sandeul dan Baro B1A4, Hani EXID, serta Moonbyul MAMAMOO. 39. Jin BTS membuka sebuah restoran Jepang bersama sang kakak pada April 2018.

40. Jin BTS menjadi idol pertama yang mendapat 100 juta hati saat melakukan V Live solo. 41. Jimin BTS pernah mengatakan Jin memang member yang tertua, tapi ia sangat suka merengek. 42. Jungkook BTS menilai Jin sangat manly, tapi terkadang bisa seperti kukang. Namun, Jin juga sangat baik dan pintar memasak. Karena itu para member memanggilnya Nenek.

43. Suga BTS menganggap Jin seperti seekor serigala. 44. Bagi V, Jin BTS seperti pangeran. 45. J Hope menganggap Jin BTS seperti seorang putri.

Selamat ulang tahun Jin BTS!

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *