Lion Air Group menanggapi kabar terkait tidak adanya penerapan pembatasan kapasitas angkut pesawat dalam penerbangannya. Corporate Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengakui, di penerbangan rute tertentu kemungkinan jumlah tingkat keterisian penumpang melebihi batas kapasitas angkut. "Terkait kapasitas angkut penumpang pesawat Lion Air, penumpang yang duduk berdekatan atau bersebelahan merupakan dengan kategori tertentu," ucap Danang saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020).

Meski begitu Danang menjelaskan, pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam pesawat dan pada setiap penerbangan yang dilakukan. Danang juga mengungkapkan, kelompok penumpang tertentu adalah perjalanan grup atau keluarga serumah yang menginginkan ada dalam satu penerbangan. "Berbeda dengan penumpang yang tidak masuk kategori tertentu, maka akan dipisahkan dan tidak akan bersebelahan," ujar Danang.

Danang mengatakan, semua awak pesawat dan penumpang yang masuk ke dalam kabin pesawat udara telah melaksanakan rapid test atau swab test Covid 19 dengan hasil non reaktif atau negatif. Ia juga menyinggung, terkait pesawat yang dioperasikan dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel kuat dengan tingkat 99,9 persen menghilangkan partikel virus dan bakteri.