Aparat keamanan TNI Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta turun tangan mengimbau warga petamburan mengikuti rapid test Covid 19. Dandim 0501/BS Jakarta Pusat, Kolonel Inf Luqman Arief, mengatakan, layanan rapid test Covid 19 ini gratis. Jika masih ada warga Petamburan yang enggan rapid test Covid 19, kata dia, petugas gabungan bakal membujuknya secara humanis.

"Secara humanis akan kami bujuk warga jika tidak mau rapid test Covid 19," kata Luqman, Jumat (27/11/2020). "Ini kan untuk kebaikan mereka juga. Mencegah penyebaran virus corona," lanjutnya. Diketahui, kegiatan rapid test Covid 19 diselenggarakan pascakerumunan di Markas Front Pembela Islam (FPI), Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menyelengarakan rapid test Covid 19 pada Minggu (22/11/2020) hingga Selasa (24/11/2020). Tetapi saat itu, lokasi layanan rapid test Covid 19 tersebut bertempat di Gedung SDN 01/03Petamburan. Kini lokasinya terbagi di empat lokasi areaPetamburan.

Di antaranya di Lapangan Futsal Petamburan, Taman BMW, Gedung SDN 01/03 Petamburan, dan Kantor Kelurahan Petamburan. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, mengatakan kegiatan tersebut untuk kemanusiaan. "Ini demi kemanusiaan dan bermaksud baik, yaitu mencegah penyebaran virus corona," jelas Heru, di tempat terpisah.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini angka Covid 19 dapat menurun. "Semoga dengan adanya kegiatan ini data Covid 19 dapat menurun," tutupnya.