Udah Kayak Sandal Jepit Kenang Momen saat Nginep Bareng Olga Syahputra Ruben Onsu Sedih

Melihat salah satu kamar di rumah Aditya Gumay, Ruben Onsu menahan tangis. Betapa tidak, kamar tersebut rupanya adalah kamar kenangan Ruben Onsu bersama Olga Syahputra. Ya, kepada publik, Ruben Onsu mengaku dulu sering sekali menginap berdua bareng Olga Syahputra di kamar rumah Aditya Gumay.

Mengenang momen akrabnya dengan Olga Syahputra, Ruben Onsu pun tampak sedih. Momen tersebut terekam dalam kanal Youtube Trans TV yang dilansir pada Rabu (17/6/2020). Terkejut melihat rumah Aditya Gumay, kenangan Ruben Onsu pun terlempar di 10 tahun lalu.

Ruben Onsu lantas naik ke lantai dua guna mengingat memorinya bersama para sahabat. Rupanya, Ruben Onsu ingin melihat lagi kamar yang dulu sering ia tumpangi bersama Olga Syahputra. Kamar tersebut terletak tepat berada di samping kamar tidur Aditya Gumay.

Melihat suasana kamar, Ruben Onsu pun teringat dengan hal apa yang dilakukan sahabatnya, Olga Syahputra. Saat sudah berada di kamar, Olga Syahputra diakui Ruben Onsu akan langsung membaringkan tubuhnya di mana saja. "Kamar ini salah satu tumpangan Aku sama Olga. Di sini semua teman teman geletak aja. Enggak peduli dia mau tidur di mana. Intinya harus kumpul aja," pungkas Ruben Onsu.

Teringat dengan perjalanan karirnya, Ruben Onsu mengaku bahwa ia menjadi artis melalui proses panjang. Kepopuleran Ruben Onsu juga tak lepas dari andil Aditya Gumay, pemilik sanggar ananda. "Kalau berbicara asal Aku, ya memang bukan berangkat dari orang yang berada. Tapi melalui semua proses, masuk ke dunia entertain itu tidak mudah. Saya selalu ingat jasa Kak Adit," pungkas Ruben Onsu.

"Kalau enggak ada Aditya Gumay, enggak ada nama Ruben Onsu. Karena dia yang pertama (bilang) enggak usah Ruben Samuel Onsu tapi Ruben Onsu aja," sambungnya. Kembali mengenang masa lalu, Ruben Onsu pun ingat bahwa ia sering sekali menginap berdua dengan Olga Syahputra di kamar tersebut. Bahkan diakui Ruben Onsu, ia dan Olga Syahputra adalah sahabat yang selalu berdua.

Tiap orang di sanggar ananda pun sudah mengetahui bahwa Olga Syahputra dan Ruben Onsu adalah satu paket. "Ngomongin kamar ini, yang paling sering, teman ya Olga. Pokoknya kalau nginep pasti sepaketan, ada Aku ada Dia, ada Aku ada Olga," ucap Ruben Onsu dengan wajah sedih. Mengakui hal itu, Aditya Gumay pun ikut sedih.

Dijelaskan Aditya Gumay, Olga Syahputra dan Ruben Onsu bak sandal jepit. Keduanya saling melengkapi dan tak terpisahkan. "Udah kayak sandal jepit," ucap Aditya Gumay.

"Iya udah kayak sandal jepit, kemana mana bareng !" akui Ruben Onsu. Sering mendengar kehebohan dari kamar Olga dan Ruben Onsu, Aditya Gumay pun mengenang momen tersebut. "Ka Adit biasanya selalu mendengar kehebohan, teriakan teriakan, bercandaan dari kamar ini. Ada Chika juga, Lia juga," kenang Aditya Gumay.

"Rumah ini banyak mewujudkan mimpi saya," akui Ruben Onsu. Sutradara Aditya Gumay berbicara tentang konflik lama antara Ruben Onsu dengan mendiang Olga Syahputra dalam perbincangan di kanal YouTube Helmy Yahya. Sebagai informasi, Aditya Gumay adalah pendiri Sanggar Ananda tempat Ruben dan Olga Syahputra belajar sebelum terjun ke dunia hiburan.

Ketika mengawali karier di dunia hiburan, Ruben dan Olga bersahabat. Mereka merintis karier bersama sama, menjalani susah dan senang bersama. Menurut Aditya Gumay, hubungan antara Ruben dan Olga mulai renggang saat mereka sudah memilih jalan masing masing dalam berkarier.

“Saya melihatnya begini, di antara mereka itu ada orang ketiga, seseorang yang kemudian dalam tanda kutip seperti mengompori mereka masing masing,” kata Aditya Gumay dalam kanal YouTube Helmy Yahya Berbicara, dikutip Kompas.com, Selasa (9/6/2020). Permasalahan tersebut menjadi berlarut larut karena keduanya tidak mengonfirmasi kepada yang lain tentang omongan yang disampaikan orang ketiga tersebut. “Salahnya adalah mereka enggak mengonfirmasi sama masing masing, jadi merasa bahwa omongan itu benar dan akhirnya mereka memendam sendiri sendiri,” tutur Aditya Gumay.

FOLLOW US : Tak ingin masalah tersebut semakin besar, Aditya Gumay akhirnya mendamaikan Ruben Onsu dengan Olga Syahputra dengan mengundang Ruben ke acara ulang tahun Olga. “Beberapa hari kemudian Ruben menelepon dengan sangat sedih bahwa ada orang yang bilang pada saat dia berpelukan (di acara) itu kamera infotaiment mengambil wajah Olga dari punggungnya Ruben itu seperti wajah yang enggak ikhlas,” katanya.

Sebab itu, menurut dia, masalah yang tadinya sudah reda akhirnya memanas lagi. “Itu memunculkan lagi, seperti mulai api membakar lagi rasa itu dan kemudian mulai terpisah lagi jauh,” ujarnya. “Jadi ini omongan orang ketika yang kemudian mereka yakini tanpa konfirmasi,” kata Aditya Gumay menambahkan.

Padahal, kata Aditya Gumay, keduanya merupakan anak didiknya yang punya sifat dan sikap baik. Ketika menjadi bintang tamu di Helmy Yahya Berbicara beberapa waktu lalu, Ruben Onsu juga menceritakan persahabatannya dengan Olga Syahputra dan bagaimana mereka menjalani masa masa susah bersama sama. Ruben menyesal tidak mendapat kesempatan berbicara langsung ketika sahabatnya itu sakit berkepanjangan hingga meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *