325 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSKI Pulau Galang Update Corona 22 Oktober

325 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSKI Pulau Galang Update Corona 22 Oktober

Tercatat 325 pasien terkait Covid 19 masih dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Batam, Kamis (22/10/2020) pukul 08.00 WIB. Dari 325 pasien tersebut tercatat seluruhnya merupakan pasien positif Covid 19. Jumlah pasien positif tersebut tercatat bertambah 26 orang dari hari sebelumnya.

Selain itu, tercatat tidak terdapat pasien suspek covid 19 yang dirawat di rumah sakit tersebut. "Sebanyak 325 pasien terkait covid 19 dirawat inap di RSKI Pulau Galang Batam. Dari 325 tersebut tercatat seluruhnya merupakan pasien positif covid dan tidak ada pasien suspek covid 19 yang masih dirawat," kata Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian pada Kamis (22/10/2020). 4.002 pasien telah terdaftar sejak rumah sakit tersebut menerima pasien pertamanya pada 12 April 2020.

Tercatat belum ada pasien yang meninggal dalam perawatan. "Tidak ada pasien yang meninggal dalam perawatan" kata Aris. Sebelumnya usai mengikuti secara virtual Peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid 19 Pulau Galang Kolonel CKM Khairul Ihsan Nasution melaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) situasi terkini di rumah sakit tersebut.

Pada Senin (5/10/2020), pasien yang dirawat di sana, kata Khairul, berjumlah 210 orang dari total kapasitas 360 tempat tidur dengan okupansi rata rata 80 persen. "Sampai saat ini seluruh pasien yang kami rawat tidak ada yang meninggal dunia atau angka kematian nol," kata Khairul dalam siaran langsung di kanal Youtube resmi Puspen TNI pada Senin (5/10/2020). Khairul melanjutkan, prajurit yang sedang bertugas di rumah sakit tersebut berjumlah 104 orang dengan rincian TNI AD 60 orang, TNI AL 23 orang, TNI AU 17 orang dan Polri empat orang dalam keadaan sehat.

"Wilayah Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang dalam keadaan aman. Sinergitas TNI, Polri, dan masyarakat berjalan dengan baik," kata Khairul. Tak lupa Khairul mengucapkan terima kasih kepada Jokowi selaku Panglima tertinggi TNI atas kepercayaan kepada mereka untuk bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covod 19 Pulau Galang dalam melaksanakan pelayanan kesehatan dalam mengatasi wabah covid 19. "Selaniutnya siap melaksanakan tugas. Dari Galang untuk Indonesia," kata Khairul.

Setelahnya Jokowi berterima kasih atas laporan tersebut dan menanyakan kendala terkait sarana dan pra sarana di RSKI Pulau Galang. Khairul pun menjawab selama ini tidak ada semuanya berjalan dengan baik dan lancar. "Sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar Bapak Presiden. Tidak ada kendala apapun di lapangan," kata Khairul.

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *