Istrimu Punya Mimpi Juga Anang Kritik Keinginan Azriel yang Ingin Hidup Serumah meski Sudah Menikah

Musisi Anang Hermansyah mengkritisi keinginan anak keduanya, Azriel Hermansyah. Anang rupanya meragukan keinginan Azriel untuk hidup serumah dengannya meski sudah menikah kelak. Hal itu diungkapkannya dalam kanal YouTube The Hermansyah A6, Sabu (24/10/2020).

Ditanya soal keinginannya kelak setelah menikah, Azriel tanpa ragu mengaku ingin tinggal bersama Anang dan Ashanty. Azriel beralasan, ingin merawat kedua orangtuanya hingga tua kelak. "Pastinya di rumah Cinere," kata Azriel.

"Karena ingin masa tuanya ada aku gitu loh, aku pengin merawat kalian berdua." Tampak, Anang hanya terbahak mendengar ucapan putranya. Ia pun sesekali memuji Azriel.

"Wah hebat," puji Anang. Lantas, mantan suami Krisdayanti itu menceritakan masa lalunya. Berbeda dengan Azriel, ia justru sudah meninggalkan rumah sejak usia 18 tahun.

"Aku 18 tahun sudah lepas dari rumah, aku udah pergi hidup sendirian," tutur Anang. "Tapi apakah terus Azriel ikut caranya bapaknya? Enggak juga." Menurut Anang, Azriel memang tak perlu mengulangi pengalamannya dulu.

Yang terpenting, Azriel kelak bisa hidup bahagia bersama keluarga. "Kamu cukup memaknai perjalanan itu kayak apa sih, kan beda beda, kan beda sejarah, beda asal muasal," kata Anang. "Kalau memang kamu bisa memaknai tentang hal itu, yang penting adalah ending nya bahwa kamu ingin sukses dengan keluargamu."

"Karena pada saat kamu menikahi seorang perempuan, perempuan itu menjadi tanggungjawab kamu." "Orangtua layak kamu jaga, selama kamu terus perhatian dan punya waktu bahwa 'Dalam satu minggu aku harus bareng sama bunda, sama ayah'," lanjutnya. Anang menambahkan, bisa saja kelak istri Azriel tak bahagia hidup bersama dirinya dan Ashanty.

Karena itu, menurut Anang, Azriel harus memikirkan secara matang soal masa depannya kelak. "Karena kamu tu butuh rileksasi sendiri, tapi kalau keluarga kamu ada di dalam sebuah keluarga, relaksasi keluarga kamu enggak ada," ujar Anang. "Hampir tidak bisa berjalan dengan leluasa."

"Kamu harus menentukan arah perjalanan keluarga kamu dengan istri kamu." "Istri kamu punya mimpi juga," tandasnya. Dalam kesempatan itu, Azriel Hermansyah membeberkan hal paling menyebalkan dari ayahnya.

Hal itu disampaikan Azriel dihadapan Anang Hermansyah secara langsung saat berbincang akrab. Adik Aurel Hermansyah itu blak blakan menyebut ayahnya selalu merasa paling benar. Selain itu, sosok Anang yang suka 'ngegas' juga tidak mau kalah dalam hal omongan.

"Merasa paling benar, Pipi tuh kayak gitu," imbuhnya. "Kadang walaupun sudah salah tetap aja ngakunya benar," jeasnya. Mendengar curahan hati anaknya, Anang sejenak tertawa.

Ia balik bertanya kepada Azriel tentang alasan ayahnya bersikap demikian. "Kenapa? Karena kamu harus belajar kenapa dilakukan, kalau menurut pandangan Jiel kenapa Pipi melakukan?" tanya Anang Hermansyah. Azriel pun mau tak mau menyimpulkan alasan sikap Anang sedemikian.

Ia menilai bahwa ayahnya memang suka secara langsung menyelesaikan satu masalah. "Karena kadang Pipi nggak mau basa basi ya udah lah selesain selesain aja," jawab Azriel. Anang pun langsung memberikan jawaban yang tampaknya tak diduga Azriel.

Penyanyi 51 tahun itu beralasan bahwa sikapnya yang selalu merasa benar itu adalah agar menjadi penyeimbang pembiacaraan. "Kamu harus menguji setiap perdebatan dengan orang, kenapa kamu 'nyerengkel' istilahnya kamu defence dan menganggap kamu benar, supanya eksplorasi diskusi antara orang yang bilang itu salah, itu menemukan keseimbangan kalau terjadi lagi," tutur Anang Hermansyah. "Oh jadi ayah ini akan melakukan hal yang salah, pasti ayah akan begini, aku akan begini, oh enaknya gimana ngehadepinnya, supaya nggak jadi perdebatan gini aja ngomongnya, pasti ketemu," tegasnya.

Suami Ashanty itu menegaskan bahwa dirinya tidak mungkin bersikap tanpa alasan. Oleh karena itu, ia secara langsung juga ingin mengajak anak, istri, atau lawan bicaranya ikut berpikir. "Selalu bertanya, selalu memberikan pandangan, karena aku melakukan ini gini kan, karena kamu gini kan," tutur Anang Hermansyah.

"Nggak mungkin aku marah nggak ada alasan, iya nggak," sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *