Kaleidoskop 2019 5 Peristiwa Artis yang Paling Banyak Dibicarakan, Vanessa Angel Trending Awal Tahun

Peristiwa selebritis paling disorot sepanjang tahun 2019 ini, termasuk Sarwendah beri Bertand Peto ASI hingga trend artis yang pamer saldo. Tahun 2019 tinggal menghitung hari akan segera berakhir. Momen pergantian tahun biasanya ada banyak yang dirayakan.

Namun tak ketinggalan mengenang deretan peristiwa di tahun 2019 ini. Apalagi sepanjang tahun 2019 ini sejumalh selebriti membuat sederet kontroversi. Awal tahun 2019, publik dihebohan dengan kasus prostitusi yang menyeret nama Vanessa Angel.

Vanessa Angel digrebek di sebuah hotel di Surabaya pada 5 Januari 2019. Diketahui, Vanessa Angel berada di sebuah kamarbersama seorang mucikari berinisal AS. Melansir dari Kompas.com, Jaksa Penuntut Umum mengungkapkan fakta bahwaVanessa meminta untuk menaikkan harga kencan menjadi Rp 80 Juta.

Namun, Vanessa ternyata hanya menerima Rp 35 jutadari harga yang ia minta. Dalam persidangan, majelis hakim menyatakan bahwa Vanessa terbukti bersalah dan melanggar pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. Mantan kekasih Ruben Onsu itu kemudiandivonis 5 bulan penjara.

Diketahui, kini Vanessa telah keluar dari penjara sejak 30 Juni 2019 lalu. Kasus bau ikan asin bermula dari konten YouTube Rey Utami. Pada saat itu, Galih Ginanjar membahas tentang masa lalunya saat menikah dengan Fairuz A Rafiq.

Di video tersebut, Galih Ginanjar menyebut nama Fairuz A Rafiq dan diumpamakan sebagai ikan asin. Video itu langsung jadi sorotan dan menuai kecaman dari publik. Tak terima dengan perkataan Galih Ginanjar, keluargaFairuz A Rafiq akhirnya melaporkannya ke pihak berwajib.

Tak sampai di situ saja,Fairuz A Rafiq juga melaporkan Rey Utami dan sang suami, Pablo Benua. "Saya Rani Fadh A Rafiq mewakili Fairuz yang selama ini menjadi seorang ibu dan seorang istri yang tidak pernah melakukan perbuatan tercela," kata kakak ipar Fairuz, Ranny seperti dikutip dari Kompas.com. "Namun tiba tiba mantan suami Fairuz yang sudah bercerai sejak 2015 bekerja sama dengan pemilik akun YouTube Rey Utami dan Benua, menyebarkan kalimat kalimat konten asusila di postingan akun YouTube tersebut," ujar Ranny.

"Fairuz membuat laporan polisi ini demi menjaga harga diri Fairuz, suami, anak, serta demi harkat martabat wanita di seluruh Indonesia karena konten asusila tersebut sangat melecehkan diri wanita wanita di Indonesia," sambungnya. Peristiwa lain yang mencuri perhatian publik Indonesia adalah kabar duka dari pasangan suami istri Ammar Zoni dan Irish Bella. Pada Oktober 2019 lalu, bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia. Saat itu, usia kehamilan Irish Bella memasuki usia 26 27 minggu.

Penyebab meninggalnya bayi kembar itu, lantaran Irish Bella mengalami Mirror Syndrome yang berawal dari kondisi bayi kembar yang dikandung mengalami kondisi Twin to twin transfusion syndrome (TTTS). Artinya, pembuluh darah dua janin kembar itu berhubungan, sehingga salah satu janin 'memberi' darah kepada janin kedua. Dari kejadian ini lantas membuat Ammar Zoni dan Irih Bella terpukul. Ammar Zoni mengakui bila hatinya hancur saat melihat bayi kembarnya sudah dipanggil Sang Pencipta.

"Secara hati mencoba baik walaupun ya gimana, hancurnya, sedihnya hati kami sebagai orangtua yang ditinggalkan dua anak kami," ucap Ammar Zoni. Pemberitaan anak angkat Ruben Onsu, Betrand Peto juga sanggup mencuri perhatian publik Tanah Air. Kali ini soal istri Ruben, Sarwendah yang memberikan ASI perah kepada Betrand Peto.

Betrand diperbolehkan meminum ASI perah yang sudah disiapkan dalam kulkas khusus. Keinginan Ruben Onsu dan Sarwendah memberikan ASI lantaran Betrand Peto sedari kecil tak pernah mendapatkan ASI. Bahkan Ruben bercerita bahwa Betrand hanya meminum teh manis saat usianya masih sangat kecil.

“Dikasih ASI itu karena ada satu momen di mana Betrand itu sedih dan diam saja. Betrand melihat adiknya disusui ibunya. Betrand hanya bilang 'bahagia ya bun jadi Thania, dia minum air susu ibu'. 'Kenapa emangnya? Kakak waktu kecil minum teh manis’. Itu kata Betrand," sambung Ruben Onsu.

Fenomena selanjutnya yang sanggup mencuri perhatian adalah artis pamer saldo. Melalui vlog pribadi beberapa artis berlomba lomba menunjukan saldo yang ada dalam ATM mereka. Ada Barbie Kumalasari, Uya Kuya, Ria Ricis, hingga Billy Syahputra.

Dari fenomena ini membuat Ditjen Pajak bereaksi. Irawan selaku Direktur Pemeriksaan dan Penagih DJP pun mengatakan, bakal memeriksa pembayaran pajak beberapa artis. Pemeriksaan itu dilakukan untuk para artis serta YouTuber yang memiliki penerimaan di atas Rp 1 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *