Komedian Omas Tutup Usia

Kabar duka datang dari dunia entertainment Tanah Air. karena penyakit diabetes dan asma yang dideritanya sejak lama. Omas diperkirakan meninggal sekitar pukul 19.30 WIB pada Kamis malam (16/7/2020).

Salah satu putra mendiang, Dio Ambiah, bersedia diwawancara mengenai kondisi sang mama sebelum meninggal. Saat ditemui di rumah duka Cimanggis, Depok Jawa Barat, Jumat (17/7/2020), dini hari, Dio sempat ditanya apakah dia ada firasat akan ditinggalkan sang mama untuk selama-lamanya.

“Firasat mungkin, saya beberapa hari terakhir ini, pokoknya biasa kan buang air kecil ngangkat baju, saya ngelihatnya badannya akhir-akhir ini udah kurus banget tinggal tulang doang. Kalau ditimbang tinggal 25 (kilo) kurus banget. Ini apa, penyakit kok kayak gini sampe makan badan kayak gini?” kata Dio.

1. Anak Ikhlas Lihat Kondisi Ibu Memburuk

Empat hari sebelum meninggal, kondisi Omas memang menurun. Mendiang sudah tak bisa banyak bergerak. Bicara pun sudah jarang. Beberapa jam sebelum meninggal, kondisinya makin turun.
“Akhirnya tadi maghrib dia sesek gitu. Ya udah saya doa dalam hati, ‘Ya udah misalnya ibu nggak kuat, Dio ikhlas’. Selanjutnya dia yang tanggung jawab dan Dio yang ngatur, semua ikhlas. Akhirnya tadi jam setengah delapan udah nggak ada. Tadi cuma anak-anaknya doang yang mendampingi,” lanjut Dio.

2. Tak Beri Pesan Apapun Sebelum Meninggal

Meski sudah ikhlas, Dio dan keluarganya tetap terkejut Omas sudah pergi selama-lamanya. Mendiang tidak memberikan pesan apapun sebelum meninggal.
“Untuk tadi nggak ada pesan apa-apa, makanya kita cukup kaget. Dari semalam dia nggak ada keluar omongan sama sekali,” pungkasnya.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *