Rahasia Awet Muda Ibu Shalom Razade Gak Makan Ini Tampilan Wulan Guritno Mirip Mahasiswa

Masih terlihat muda meski usianya sudah hampir kepala empat, Wulan Guritno kerap menjadi perhatian. Istri Adilla Dimitri ini masih terlihat awet muda seperti anak kuliahan. Jika disamping putri tertuanya, Shalom Razade, tampilannya mirip, nyaris seperti adik kakak, bukan ibu dan anak.

Mengutip laman Kompas.com, dalam siaran langsung di Instagram, Jumat (8/5/2020), ibu tiga anak itu berbagi tipsnya. Ia mengatakan betapa pentingnya perawatan diri dan olahraga untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. "Jadi perawatan itu mulai yang rajin olahraga setiap hari. Sama aku udah enggak makan gula," kata Wulan.

"Olahraga tetap ya kita udah biasa olahraga, jadi kita harus aja. Enggak keringetan sehari tuh rasanya udah harus cari cari (olahraga), kayak udah nagih aja badannya," ujar Wulan. Selain berolahraga, Wulan juga tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula. "Jadi aku udah enggak makan gula, sekarang udah jaman modern, semua udah ada penggantinya termasuk gula," katanya.

"Kita punya selera masing masing kalian bisa pilih pengganti gula dan sekarang banyak dessert yang manis tapi enggak pakai gula. Manisnya ya lumayan," tambah Wulan. Wulan Guritno menyadari menghindari gula memang bukan hal mudah. Namun, ia melakukan demi kesehatan tubuhnya.

Konsumsi gula memang kerap dikaitkan dengan beragam penyakit, salah satunya diabetes. Dikutip Grid.ID dari laman Grid Health, hubungan antara asupan gula dengan diabetes kuat dan peneliti percaya bahwa gula meningkatkan risiko diabetes baik secara langsung atau tidak langsung. Hal itu karena dampak fruktosa pada hati yang menyebabkan hati berlemak dan resistensi insulin lokal.

Semua ini memicu produksi insulin yang tidak normal di pancreas, sehingga meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Karena mengonsumsi gula bisa membuat ketagihan, maka sangat mudah untuk makan lebih dari yang kita butuhkan. Oleh karena itu, kenali tanda tanda yang merupakan gejala bahwa kamu mengonsumsi terlalu banyak gula, seperti:

Kenaikan berat badan Kesehatan gigi menurun Sering depresi

Timbul masalah jantung Sulit konsentrasi dan sering lupa Timbul masalah kulit

Sering sakit Tak berenergi Maka penting untuk menyeimbangkan asupan dan olahraga teratur agar tubuh tetap sehat.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *