Soal Kecurigaan Rizky Febian, Teddy: Kalau Tak Terbukti, Harus Minta Maaf ke Ibunya

Teddy angkat bicara terkait pelaporan Rizky Febian terkait kecurigaan pada jasad Lina Jubaedah di Polrestabes Bandung. Suami Lina ini menuturkan ia tidak keberatan dengan adanya hal tersebut. Ia juga mempersilakan, Iky sapaan karib Rizky Febian melakukan autopsi pada jenazah Lina demi menjawab kecurigaannya itu.

"Ini (Iky) kan masih anaknya Bunda Lina, kalau mau memproses ibaratnya autopsi, saya silakan," ujarnya yang dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (9/1/2020). "Mungkin anaknya sendiri ingin tahu kebenarannya (penyebab Lina meninggal) seperti apa," imbuhnya. "Saya mempersilahkan A' Iky buat melakukan yang terbaik untuk ibunya," jelas Teddy.

Namun Teddy menegaskan, kalau hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian tidak menunjukan apa apa, Iky harus minta maaf ke Lina. "Cuma kalau memang nanti enggak ada apa apa, baik baik saja, saya sih dari sekarang sudah memaafkan A' Ikynya gitu buat ibaratnya (autopsi)," kata Teddy. "Ya, cuma A' Iky juga harus minta maaf ke ibunya," tegasnya.

Sementara itu, Teddy juga menjelaskan terkait pihak kepolisian yang datang ke kediamannya untuk mendalami pelaporan Rizky Febian. "Kepolisian tadi cuma memeriksa obat apa yang dikonsumsi (Lina) selama sakit, terus udah pernah ke rumah sakit, ada diagnosanya apa,gitu," ujar Teddy. "Jadi kami kasih ini obatnya, terkait diagnosanya kami serahkan USG nya itu," imbuhnya.

Ia juga mempersilahkan pihak kepolisian untuk mengambil rekaman CCTV rumahnya. Hal ini dikatakan untuk membantu mempermudah menemukan kebenaran yang ada terkait meninggalnya sang istri. "Jadi untuk memudahkan kepolisian, saya kasih CCTV yang ada di rumah, biar mereka ngecek kebenarannya semua," jelasnya.

"Biar saya tidak susah menjelaskannya, dari CCTV kan udah kelihatan semua," imbuhnya. Di sisi lain, meski Teddy mengaku tidak keberatan dengan laporan Rizky Febian, tapi ia akan menuntut balik bila namanya tercemar. "Cuma kalau ada pencemaran nama baik saya, saya tuntut balik," tegas Teddy yang dikutip dari

"Karena sekarang kan ada pasal pasalnya ya terkait pencemaran nama baik dimedia sosial," imbuhnya. Semenatar itu, mantan suami mendiang Lina, Sule tidak merasa keberatan jika Teddy akan melaporkan balik kepolisi. Komedian itu justru mempersilahkan suami Lina untuk menuntut balik jika merasa dicemarkan nama baiknya.

"Silakan kalau (Teddy) mau melaporkan balik," ujar Sule yang dikutip dari Ia juga mengatakan, Iky tidak menyebutkan nama siapapun dalam laporannya itu. "Enggak ada indikasi Iky menyebutkan nama (Teddy dalam laporannya)," imbuhnya.

Sule menyebut pelaporan anak sulungnya ke Polrestabes Bandung pada 6 Januari 2020 hanya untuk menemukan titik terang terkait penyebab meninggalnya Lina. "Kami tidak mencari, membuat masalah. Hanya keingintahuan (penyebab pasti meninggalnya Lina) dari pihak keluarga, akhirnya diautopsi," imbuhnya. Sule juga menyebut hal ini dilakukan karena banyaknya berita simpang siur terkait kematian mantan istrinya akhir akhir ini.

Namun sekali lagi ia menegaskan, pelaporan Iky ini tidak untuk menuduh siapapun. "Ya itu, karena simpang siur itu kita ingin memastikan (penyebab kematian Lina)," kata Sule yang dilansir dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Kamis (9/1/2020). "Supaya tidak ada sangkaan yang lain lain, menuduh siapa pun, itu," jelas Sule.

"Kan kalau udah jelas, oh iya ini diakibatkan oleh jantung, atau nggak ini diakibatkan oleh lambung," tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *