Todd Rivaldo Ferre Gabung Lampang FC Ikuti Jejak Yanto Basna Main di Thailand

Todd Rivaldo Ferre Gabung Lampang FC Ikuti Jejak Yanto Basna Main di Thailand

Satu laga nama pemain Indonesia yang menjajal peruntungannya di sepak bola luar negeri, yakni Todd Rivaldo Ferre. Pemain milik Persipura Jayapura itu mengikuti jejak Yanto Basna untuk bermain di kompetisi sepak bola Thailand. Nantinya, Todd Ferre bergabung dengan Lampang FC selama semusim, di mana klub barunya itu berkompetisi di Thai League 2 2021.

Todd Rivaldo Ferre didatangkan Lampang FC dari Persipura Jayapura dengan status pinjaman. Persipura Jayapura sendiri mengizinkan Todd Ferre untuk menambah jam terbangnya di kompetisi sepak bola Negri Gajah Putih itu, mengingat mandegnya kompetisi Liga 1 di Indonesia. Sebelum Tod Ferre, nama Yanto Basna terlebih dahulu menjadi perintis pemain asal Papua yang berkarier di Thailand.

Bek tengah yang pernah membela panji Persib Bandung itu telah merasakan ketatnya persaingan di kompetisi Thai League selama tiga musim. Saat ini, Yanto Basna yang juga masuk dalam skuat Timnas Indonesai itu membela PT Prachuap FC. Layaknya Yanto yang menjadi pilar lini pertahanan PT Prachuap FC, Todd Ferre diharapkan juga memiliki karier yang gemilang bersama Lampang FC.

Ekspektasi tinggi dimiliki oleh pelatih Lampang FC, Somchai Makmool, pada pemain yang memiliki julukan The Next Boaz Solossa itu. Makmoll pun meyakini bahwa eks penggawa Timnas Indonesia U19 itu akan tampil baik bersama Lampang FC. "Saya yakin kepadanya bahwa dia akan mampu beradaptasi dengan tim dengan sangat baik," ujarnya kepada SMM Sport, dikutip dari laman .

Ia yakin bahwa amunisi barunya itu bisa tampil moncer bersama lampang FC, kendati baru pertama kali merumput di Liga Thailand. "Dan menunjukkan performa yang luar biasa bahkan jika ini adalah pertama kalinya pindah ke Thailand," ungkap Makmoll. "Bahkan komunikasi itu mungkin menjadi masalah, tapi itu baru permulaan. Setelah itu, dia pasti akan cocok dengan tim," terang pelatih Lampang FC itu.

Sebagaimana yang diketahui, Todd Ferre merupakan pemain lincah yang dimiliki Indonesia. Memiliki posisi bermain sebagai winger, kecepatan yang dimiliki Todd Ferre mampu membuat lini pertahanan tim lawan kelimpungan. Tak hanya atribut kecepatan, namun finishing touch yang memumpuni menjadi nilai plus yang dimiliki pemain Persipura Jayapura itu.

Layak ditunggu bagaimana penampilan Todd Ferre berkarier di kompetisi sepak bola Thailand itu bersama Lampang FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *